Senin, 29 Maret 2010

Stadion Gelora Bung Tomo



           

Stadion ini mulai dibangun pada tahun 2008 dan diperkirakan rampung pada akhir 2010. Stadion ini terletak di kawasan Surabaya barat, tepatnya di Kecamatan Pakal. Memang sih, letaknya kurang strategis dan agak sulit dijangkau. Namun stadion ini memiliki standar internasional. Stadion ini akan menjadi kandang baru bagi klub Persebaya. Stadion ini memiliki kapasitas kurang lebih 55.000 tempat duduk. Fasilitas yang terdapat antara lain lampu penerangan yang berkualitas,  restoran di ruang VIP , dan tempat duduk yang nyaman ( ga seperti Tambaksari yang tempat duduke bau...hehe), lalu tak ketinggalan lagi juga ada toiletnya.
   
 Namun, pembangunan stadion ini terkendala beberapa masalah. Seperti, lokasi stadion yang dekat dengan TPA Benowo sehingga pemerintah harus memindahkan TPA tersebut terlebih dahulu. Selain itu, di lokasi pembangunan terdapat beberapa pipa air PDAM yang ditanam dibawah tanah. Jadi pihak kontraktor perlu bernegosiasi dulu dengan pihak PDAM.

Disamping masalah-masalah tersebut, saya harap pembangunan stadion ini bisa tepat waktu. Sehingga masyarakat Surabaya dapat menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion yang megah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar